Login | Registrasi

Asosiasi Masyarakat Baja Indonesia Goes to Universitas Negeri Gorontalo

  • 08 Maret 2017
  • 18:42:41
  • 4
  • Lainnya

Gorontalo, 8 Maret 2017 Roadshow Rancang Bangun Konstruksi Baja hadir kembali. Kali ini kami mendatangi Universitas Negeri Gorontalo.

Gorontalo, 8 Maret 2017 Roadshow Rancang Bangun Konstruksi Baja hadir kembali. Kali ini kami mendatangi Universitas Negeri Gorontalo. Tema seminar masih tetap mengangkat “Membangun Sumber Daya Manusia Bidang Konstruksi Baja yang Berkompetensi Tinggi dalam Meningkatkan Kualitas Pembangunan Negeri”.

Seminar yang berlangsung satu hari ini diikuti kurang lebih 200 mahasiswa/i jurusan teknik sipil. Pembukaan seminar ini oleh Ir. Aries Ardianto, beliau perwakilan dari Dinas Kementerian Pekerjaan Umum dan  Perumahan Rakyat Gorontalo .

Seminar ini dibagi dalam 2 Sesi. Yang pertama dibawakan oleh Bapak Dr. Ayudin, MT dari Fakultas Teknik Sipil Universitas Negeri Gorontalo yang memberikan materi Pemanfaatan Baja Konstruksi untuk keadaan seismic di Provinsi Gorontalo. Pembicara kedua oleh Ibu Dr. Fri Sumiyati Bilakonga, ST. M.Si dari Biro Pengendalian Pembangunan dan Layanan Pengadaan Provinsi Gorontalo dengan membawakan materi Kebijakan Pengadaan Barang dan/Jasa Pemerintah di Provinsi Gorontalo. Pembicara ketiga oleh Lukmanu Kurnia Wakil Ketua Bidang Advokasi dan Regulasi AMBI.

Pada sesi kedua, pembicara pertama dibawakan oleh Bapak Guntur Suwantoro dari PT. Gunung Steel Construction yang membawakan materi Dokumen dan proses desain konstruksi baja. Kemudian dilanjutkan oleh Apriliandri H.S dari Business Development Steelindonesia dengan materi Peluang usaha bersama Steelindonesia. Pembicara terakhir oleh Singgih Wasesa dari Steelindonesia Institute yang memberikan materi Perkembangan industri baja Indonesia.

Ambi juga melakukan kerjasama MOU kepada pihak Universitas yang isinya melakukan kerjasama dibidang pendidikan akan konstruksi baja dan siap ikut dalam pelatihan-pelatihan yang bersifat materi dan praktek untuk menambah pengetahuan akan dunia konstruksi baja. Program roadshow ini tetap mempunyai misi mencetak tenaga ahli yang terampil dan siap bersaing dengan tenaga ahli luar negeri.

Roadshow ini tetap akan mengunjungi Universitas teknik lainnya di seluruh Indonesia dan melakukan seminar untuk memberikan wawasan akan dunia konstruksi baja. Sasaranya adalah semua orang yang suka akan dunia konstruksi baja dan AMBI sebagai wadah pembelajaran yang bersifat edukasi dan informasi dimana turut juga ikut mencerdaskan kehidupan bangsa. Salam baja nasional.

Kesan dari Pak Aries : Harus bisa menyiapkan infrastruktur bagi warga kecil, AMBI dan mahasiswa Teknik Sipil harus dapat merekayasa suatu hitungan rangka atap baja/jembatan yang simple. 

Kesan dari Pak Rifaldi : Sangat baik, sangat kekeluargaan, berkesan, koperatif dan mahasiswanya sangat antusias.

Kesan Reza : Greget, bagus dan lancar.

Pak Alex Pembelajaran terhadap mahasiswa dan terima kasih kami sudah mengetahui adanya asosiasi tentang baja.


Sumber : Tabloid Steelindonesia



Berita Lainnya