Login | Registrasi

Asosiasi Masyarakat Baja Indonesia Goes to Universitas Katolik Soegijapranata, "Membangun Sumber Daya Manusia Bidang Konstruksi Baja Yang Berkompetensi Tinggi".

  • 16 Maret 2017
  • 12:19:40
  • 4
  • Lainnya

Semarang, 16 Maret 2017 Roadshow Rancang Bangun Konstruksi Baja dilanjutkan kembali di Universitas Katolik Soegijapranata Semarang.

Semarang, 16 Maret 2017 Roadshow Rancang Bangun Konstruksi Baja dilanjutkan kembali di Universitas Katolik Soegijapranata Semarang. Untuk tema seminar masih tetap mengangkat “Membangun Sumber Daya Manusia Bidang Konstruksi Baja yang Berkompetensi Tinggi dalam Meningkatkan Kualitas Pembangunan Negeri”.

Seminar berlangsung satu hari ini diikuti kurang lebih 250 mahasiswa/i jurusan teknik sipil. Pembukaan seminar ini oleh perwakilan dari universitas.

Pembicara seminar ini, yang pertama dibawakan oleh Bapak Guntur Suwantoro dari PT. Gunung Steel Construction yang memberikan materi Dokumen dan proses desain konstruksi baja. Pembicara kedua oleh. Pembicara kedua oleh Bapak Ir. Singgih Wasesa dari Steelindonesia Institute yang memberikan materi Perkembangan industri baja Indonesia.

Ambi juga melakukan kerjasama MOU kepada pihak Universitas yang isinya melakukan kerjasama dibidang pendidikan akan konstruksi baja dan siap ikut dalam pelatihan-pelatihan yang bersifat materi dan praktek untuk menambah pengetahuan akan dunia konstruksi baja.

Program roadshow ini tetap mempunyai misi mencetak tenaga ahli yang terampil dan siap bersaing dengan tenaga ahli luar negeri.

Roadshow ini tetap akan mengunjungi Universitas teknik lainnya di seluruh Indonesia dan melakukan seminar untuk memberikan wawasan akan dunia konstruksi baja. Sasaranya adalah semua orang yang suka akan dunia konstruksi baja dan AMBI sebagai wadah pembelajaran yang bersifat edukasi dan informasi dimana turut juga ikut mencerdaskan kehidupan bangsa. Salam baja nasional.

 

Kesan dari Pak Joko (Dekan Teknik) : Akan menindaklanjuti kerjasama, sebagai jembatan awal akibat lesunya peminatan akan struktur baja, segera membentuk UKM dan membuat moduler.

Kesan dari Pak Bayu (Alumni) : Sangat bagus, acaranya menarik dan sangat bermanfaat.

Kesan dari Pak Endro : Pas sekali karena event seperti ini jarang ada, pesertanya cukup antusias dan semoga dibuat lebih sering lagi.


Sumber : Tabloid Steelindonesia



Berita Lainnya