Login | Registrasi

Asosiasi Masyarakat Baja Indonesia Goes to Universitas Wijaya Kusuma Purwokerto

  • 02 April 2017
  • 16:17:41
  • 4
  • Lainnya

Purwokerto, 2 April 2017. Tim roadshow Steelindonesia bersama AMBI kembali mengadakan Roadshow Rancang Bangun Konstruksi Baja yang dilanjutkan kembali di Universitas Wijaya Kusuma Purwokerto.

Purwokerto, 2 April 2017. Tim roadshow Steelindonesia bersama AMBI kembali mengadakan Roadshow Rancang Bangun Konstruksi Baja yang dilanjutkan kembali di Universitas Wijaya Kusuma Purwokerto. Untuk tema seminar masih tetap mengangkat “Membangun Sumber Daya Manusia Bidang Konstruksi Baja yang Berkompetensi Tinggi dalam Meningkatkan Kualitas Pembangunan Negeri”.

Seminar berlangsung satu hari ini diikuti kurang lebih 450 mahasiswa/i jurusan teknik sipil dan mengundang universitas lainnya. Pembukaan seminar ini oleh warek 2 Universitas Wijaya Kusuma Bapak Doni Adi Supriyo, SH, MM.

Acara berlangsung dari pukul 09.00 sampai 16.00 Wib. Pembicara seminar ini, yang pertama dibawakan oleh Bapak Lukmanu Kurnia dari AMBI mengenai pengenalan AMBI. Pembicara kedua oleh Bapak M. Yunus dari Gunung Steel Group mengenai presentasi produk dan material. Pembicara ketiga oleh Bapak Abdul dari PT Alsun Suksesindo mengenai presentasi produk dan pengenalan umum rangka atap baja ringan. Pembicara keempat oleh Bapak Guntur Suwantoro dari PT Gunung Steel Construction membawakan dokumen dan proses desain konstruksi baja. Lanjut pembicara keempat oleh Bapak Apriliandri dengan materi peluang usaha bersama Steelindonesia dan pembicara terakhir oleh Bapak Ir. Singgih Wasesa membawakan perkemabangan industri baja Indonesia.

Ambi juga melakukan kerjasama MOU kepada pihak Universitas yang isinya melakukan kerjasama dibidang pendidikan akan konstruksi baja dan siap ikut dalam pelatihan-pelatihan yang bersifat materi dan praktek untuk menambah pengetahuan akan dunia konstruksi baja.

Program roadshow ini tetap mempunyai misi mencetak tenaga ahli yang terampil dan siap bersaing dengan tenaga ahli luar negeri.

Roadshow ini tetap akan mengunjungi Universitas teknik lainnya di seluruh Indonesia dan melakukan seminar untuk memberikan wawasan akan dunia konstruksi baja. Sasaranya adalah semua orang yang suka akan dunia konstruksi baja dan AMBI sebagai wadah pembelajaran yang bersifat edukasi dan informasi dimana turut juga ikut mencerdaskan kehidupan bangsa. Salam baja nasional.

Terima kasih Purwokerto !!

 

Kesan dari Pak Doni : Sangat positif, kerjasama yang bagus karena tidak semua kampus mendapatkan kesempatan seperti ini.

Kesan dari Pak Sugeng : Luar biasa bagus, untuk mahasiswa dan peserta lain.

Kesan dari Febrian : Sukses terus buat AMBI, kalo bisa diadakan tiap tahun.

Kesan Pak Chrisna : Kegiatan ini sangat penting karena dalam menghadapi MEA dan merupakan salah satu peluang.


Sumber : Tabloid Steelindonesia



Berita Lainnya