Login | Registrasi

Ingatkan 2018 Tahun Terakhir Pembangunan Jembatan Siak IV, Anggota DPRD ; Jangan Sampai Meleset.

  • 25 Juni 2018
  • 17:04:12
  • 4
  • Lainnya

Komitmen Dinas PUPR Provinsi Riau, untuk menyelesaikan jembatan siak IV Pekanbaru, didukung penuh legislator di gedung Payung Sekaki. Sebab masyarakat Kota Pekanbaru sudah sangat mengharapkan, jembatan tersebut bisa dilewati.

Komitmen Dinas PUPR Provinsi Riau, untuk menyelesaikan jembatan siak IV Pekanbaru, didukung penuh legislator di gedung Payung Sekaki. Sebab masyarakat Kota Pekanbaru sudah sangat mengharapkan, jembatan tersebut bisa dilewati.

Hanya saja, komitmen Dinas PUPR tersebut, harus diikuti dengan kondisi rilnya.

Artinya, progres pembangunan tersebut, harus naik dari bulan ke bulan. Apalagi waktu pengerjaannya, hanya tinggal 6 bulan lagi (per Desember 2018).

"Kalau ada pihak yang tidak mendukung, itu salah besar. Kan jelas pengerjaannya. Apalagi pimpinan OPD-nya sudah berjanji dan sangat yakin, jembatan tersebut selesai tahun ini. Jadi, harus kita support bersama," tegas anggota DPRD Pekanbaru Puji Daryanto ST.

Sebelumnya, Kepala Dinas PUPR Riau Dadang Eko Purwanto menegaskan tidak ada kata pesimis dalam menyelesaikan proyek pembangunan jembatan siak IV.

Karena semua pembangunan masih dalam agenda dan semuanya berprogres. Di jelaskannya, semuanya sesuai dengan yang direncanakan tuntas juga tahun ini, karena semuanya berjalan di lapangan.

Karena itu, komitmen semua pihak juga sudah terlihat untuk pembangunan kelanjutan jembatan Siak IV tersebut. Terutama pihak kontraktor yang menjalankan proyek juga punya komitmen.

Lebih lanjut disebutkan Puji lagi, anggaran yang tersedia untuk pembangunan tersebut, harus benar-benar tepat sasaran. Sehingga apa yang di rencanakan, sesuai dengan target.

"Kepada kontraktor, kita ingatkan jangan sampai meleset targetnya. Karena tahun ini merupakan tahun terakhir untuk pembangunan jembatan tersebut. Sebab, tahun depan, Pemprov tidak akan mengganggarkannya lagi. Kami masyarakat Kota Pekanbaru sudah sangat mengharapkan penyelesaian jembatan ini,"pintanya.

Sejauh ini progres pembangunan sudah terus berjalan untuk pembangunan tiang pylon, sebagai konstruksi utamanya, tiang pylon ini merupakan unsur paling penting. Progres sudah di atas 25 % dan di lapangan. Hal ini sesuai dengan target.

Usai pembangunan tiang tersebut maka proses selanjutnya akan dipasangkan penyambung dan tali penyangga, sehingga tidak butuh waktu lama lagi, karena yang membutuhkan waktu lama pembangunan tiang.


Sumber : pekanbaru.tribunnews.com



Berita Lainnya