Login | Registrasi

MUKADDIMAH :

Seperti yang diamanahkan didalam Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 pembangunan disegala bidang demi tercapainya cita-cita Bangsa Indonesia harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan bertanggung jawab demi terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur.

Oleh karena itu Pembangunan Nasional menjadi tanggung jawab setiap warga negara dan memerlukan partisipasi yang sebesar-besarnya dari setiap warga negara. Dengan menyadari bahwa salah satu bahan material penunjang pembangunan Nasional yaitu material besi/baja maka diharapkan material besi/baja menjadi salah satu alternatif yang tepat sebagai bahan pengganti material lain yang lebih ramah lingkungan.

Dimana Indikator sebuah negara maju adalah apabila industri besi/bajanya maju dan berkembang, sehingga masyarakat dengan mudah memanfaatkan besi/baja dalam kehidupan sehari-hari. Dengan demikian Industri Besi/Baja menjadi salah satu "syarat mutlak pembangunan nasional" dan sebagai salah satu "induk dari segala industri". Dan yang mana pada saat sekarang ini besi/baja belum dikaji, dikembangkan serta dipergunakan secara maksimal.

Sebagai salah satu bentuk rasa tanggung jawab sebagai warga negara untuk melaksanakan pembangunan Nasional serta mempersatukan pemikiran-pemikiran yang positif dari semua kalangan demi kemajuan industri dan konstruksi besi/baja maka kami perwakilan masyarakat umum yang terdiri dari produsen baja, kontraktor, konsultan, fabrikator, praktisi, akademi serta pihak-pihak yang terkait membentuk suatu wadah organisasi yang disebut "Asosiasi Masyarakat Baja Indonesia" yang disingkat AMBI.

Maka dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, Asosiasi Masyarakat Baja Indonesia diharapkan sebagai pelopor dan motor penggerak dalam memajukan industri dan konstruksi besi/baja Indonesia, sehingga bisa menjadi mitra pemerintah dalam menyusun program pembangunan yang berkelanjutan untuk kesejahteraan bangsa dan negara.